Templates by BIGtheme NET
Rumah » informasi » Densus 88 Lakukan Penangkapan Terduga Teroris Di Medan
densus-88-lakukan-penangkapan-terduga-teroris-di-medan-358236-1

Densus 88 Lakukan Penangkapan Terduga Teroris Di Medan

Densus 88 dikabarkan melakukan penangkapan sejumlah terduga teroris di Medan. Seorang di antaranya dipastikan berinisial R (30), warga Jalan Jermal XII Gang Haji, ditangkap pada Selasa (6/6) malam.

Selain mengamankan terduga teroris berinisial R, warga Jalan Jermal XII Gang Haji, Densus 88 juga mengamankan terduga teroris berinisial JH (40) di Jalan Platina II, Lingkungan 11, Kelurahan Titipapan, Kecamatan Medan Deli.

Abang ipar R, Boy Effendy (40) mengatakan, dirinya melihat ada polisi datang ke rumah R sekitar pukul 11.00 WIB tadi. “Katanya dia ditangkap tadi malam,” kata Boy, saat ditemui di Jalan Jermal XII Gang Haji, Rabu (7/6).

Boy mengaku tidak mengetahu secara pasti lokasi R ditangkap. “Kabarnya ada tiga orang yang ditangkap terkait teroris,” sebutnya.

Boy menceritakan, personel Densus 88 bersenjata laras panjang mendatangi dan menggeledah rumah R. Mereka langsung mendobrak pintu rumah R, dan juga melakukan penggeledahan.

“Petugas memeriksa rumah mereka sekitar 1 jam. Petugas membawa satu kotak dari rumah R. Saya tidak tahu apa isinya,” ucapnya.

Beredar informasi terduga teroris yang ditangkap dibawa ke Mako Brimob Polda Sumut. Mereka masih menjalani pemeriksaan. Polisi belum memberikan keterangan resmi terkait penangkapan ini.

“Rekan-rekan, Polda Sumut belum dapat informasi. Kami akan koordinasi dulu dengan Densus 88 apakah informasi tersebut betul. Kalau informasinya sudah A1 akan kami share sama teman-teman,” kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Rina Sari Ginting.

Sumber : Harian Analisa

Tentang fkptsumut

fkptsumut