Templates by BIGtheme NET
Rumah » informasi » Studi Banding FKPT Kalsel Ke FKPT Sumut
img_2721

Studi Banding FKPT Kalsel Ke FKPT Sumut

Medan, 14 Juli 2016 Bertepatan Di Kantor Kesatuan Bangsa Politik Dan Lindungan Masyarakat Provinsi Sumatera Utara, Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Lindungan Masyarakat menerima kunjungan atau studi banding Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme Kalimantan Selatan ke Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme Sumatera Utara, Ketua Fkpt Kalsel yang sekaligus juga menjabat sebagai kepala badan kesbanglinmas Provinsi Kalsel beserta rombongan langsung disambut kedatangannya oleh Kepala badan kesbanglinmas Provinsi Sumut dan ketua Fkpt Sumut Bapak Drs Zulkarnain Nasution, Ma.

Kunjungan Fkpt Kalsel ini bukan tanpa tujuan dalam diskusi singkat ketua Fkpt Kalsel bapak Ir. Hermansyah. M.Si mengungkapkan tujuan mereka melakukan studi banding di sumatera ini bukan tanpa tujuan, kita berkunjung karena tahun 2015 yang lalu Fkpt Sumut menjadi salah satu Fkpt terbaik se-Indonesia kemudian juga kita disumatera utara ingin menggali ilmu dan saling belajar bagai mana cara memanage konflik yang terjadi karena selama ini sumatera utara sangat minim terjadinya konflik baik kecil ataupun besar, Pungkas Beliau.

Drs. Zulkarnain Nasution, Ma selaku ketua Fkpt Sumut mengungkapkan bawasannya disumatera utara bukan tidak pernah terjadi konflik, konflik tetap ada bahkan dari berbagai sector tapi dengan koordinasi yang baik kita berusaha sebaik mungkin menghilangkan konflik yang kecil dan mengecilkan konflik yang besar tadi itu semua tidak dapat dilakukan oleh Fkpt Sumut sendiri, kemudian Fkpt Sumut juga terus berkoordinasi dengan pihak-pihak aparat keamanan baik Polri ataupun TNI, ugkap beliau.IMG_2721

Lalu untuk sumatera utara sudah mengidentifikasi 10 kelompok yang dirasa Radikal namun tidak melakukan tindakan-tindakan dan kelompok-kelompok ini selalu terus berkomunikasi dengan kita dan berdiskusi baik dengan Fkpt Sumatera Utara, Fkpt Sumut dikedepannya akan melaksanakan Program yang diluar dari program yang sudah dibuat oleh BNPT-RI, Drs Zulkarnain Nasution Ma menggungkapkan akan memnfaatkan sector pendidikan, Masyarakat dan media dalam hal pencegahan Radikalisme dan terorisme di Provinsi Sumatera Utara terakhir Ketua Fkpt Sumut juga menyampaikan bawasanya sekarang diSumatera Utara sudah ada pesantren khusus bagi mereka anak-anak atau keluarga terorisme pesantren yang diberdirikan oleh mantan Mentor Jihadis yaitu Ust. Khairul Ghazali ini sudah diresmikan pada bulan Ramadhan yang lalu semoga ini semua bisa menjadi referensi-referensi untuk kita sama-sama belajar antara satu dan yang lainnya. Tutup ketua Fkpt Sumatera Utara.

Dalam sambutan Kepala badan kesatuan bangsa politik dan lindungan masyarakat provinsi sumatera utara menyampaikan dengan Hadirnya FKPT Sumut di kantor kesbang ini memberikan warna tersendiri untuk kami khususnya yang berada di sumatera utara semoga apa-apa saja ilmu yang diberikan oleh Fkpt Sumut kepada Masyarakat Sumut dapat berimbas Positiv dan terus dapat menjaga kemajemukan masyarakat sumut yang lebih bertoleransi dan saling menghargai. Tutup Plt Kepala Badan Kesbangpol Linmas Bapak Drs. Zulkifli Taufik, SH, M.Hum.

Dalam pantauan tim www.Aksidutadamai.id terlihat setelah melakukan diskusi ringan diaula kesbang Rombongan Fkpt Kalsel meninjau kantor Fkpt Sumut di lantai 3 gedung Kesbangpol Linmas.

(FamdMp)

Tentang fkptsumut

fkptsumut