Templates by BIGtheme NET
Rumah » informasi » Kepala BNPT RI resmikan pendirian masjid di Pesantren Darusy Syifa (Pusat Rehabilitasi Dan Deradikalisasi)
p_20160907_095638-450x270

Kepala BNPT RI resmikan pendirian masjid di Pesantren Darusy Syifa (Pusat Rehabilitasi Dan Deradikalisasi)

Medan, 7 September 2016 di kawasan Desa Sei Mencirim, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara. Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia menyambangi pesantren yang didirikan oleh mantan mentor jihad yaitu Ustad Khairul Ghazali, kunjungan ini juga sekaligus sebagai peletakan batu pertama guna membangun masjid dikawasan pesantren Darusy Syifa, diketahui juga kunjungan kepala Badan Nasional penanggulangan Terorisme ini untuk melihat sudah sejauh mana tahap pembangunan Pesantren tersebut karena kunjungan kepala BNPT ke pesantren ini bukan yang pertama dilakukan, sebelumnya Komjen Pol (Purn) Saud Usman Nasution juga sudah datang ke pesantren tersebut.

Dalam sambutannya Kepala BNPT Komjen Pol. Suhardi Alius terlihat kepala BNPT yang baru dilantik kurang dari 2 bulan ini sangat mengapresiasi apa yang sudah di lakukan oleh Ustad Khairul Ghazali, beliau juga berharap tempat seperti ini aka nada banyak di daerah-daerah lain tidak hanya di sumatera utara pungkasnya.

Sentuhan penanggulangan terorisme tidak cukup dengan kekerasan, tetapi harus dengan pendekatan lunak dalam bingkai kemanusiaan yang salah satunya melalui pendidikan dan pembinaan seperti yang dilakukan ustad khairul ghazali ini nyabeliau atas Nama BNPT akan terus membantu apa-apa saja yang diperlukan guna mengembangkan pesantren ini tutup beliau.

Terlihat pula dalam acara peletakan batu pertama guna membangun masjid dikawasan pesantren Darusy Syifa tersebut Kapolda Sulawesi tengah yang dalam hal ini mewakili Kapolri, Wakapolda Sumatera Utara, komis 3 DPR RI, Ketua FKPT Sumut dan Forkopinda Provinsi Sumatera Utara. (Famd)

 

Tentang fkptsumut

fkptsumut