Templates by BIGtheme NET
Rumah » informasi » FKPT SUMUT Terpilih Sebagai Salah Satu FKPT Terbaik Se-Indonesia

FKPT SUMUT Terpilih Sebagai Salah Satu FKPT Terbaik Se-Indonesia

IMG_2078

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) di Makassar, yang berlangsung dari tanggal 13 – 15 Desember 2015. Rakornas yang diikuti oleh 32 FKPT di seluruh Indonesia merupakan agenda tahunan untuk membahas program kerja serta lebih mensinergikan BNPT dan FKPT dalam menjalankan program pencegahan terorisme di seluruh Indonesia. Seluruh pengurus FKPT SUMUT menghadiri Rakornas yang diadakan di Makassar tersebut.

Rakornas FKPT 2015 akan diisi berbagai agenda penting dalam rangka menyikapi semakin kompleksnya masalah pencegahan terorisme untuk satu tahun mendatang. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala BNPT Komjen (Pol) Drs Saud Usman Nasution SH, MH, MM,  pada hari Minggu 13 Desember 2015. Hadir dalam pembukaan itu Gubernur Sulawesi Selatan DR Sahrul Yasin Limpo, SH, Msi, Pangdam VII Wirabuana Mayjen (TNI) Agus Surya Bakti, serta beberapa pejabat dari pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Selain Kepala BNPT, Gubernur Sulsel Sahrul Yasin Limpo juga berkenan memberikan sambutan. Dilanjutkan dengan pemaparan keynote speaker Mayjen (TNI) Agus Surya Bakti dengan tema ‘Penguatan FKPT Dalam Rangka Meneguhkan Koordinasi Pencegahan Terorisme di Daerah.

Ketua Panitia Rakornas BNPT 2015 yang juga Kasubdit Kewaspadaan Deputi I BNPT DR. Hj. Andi Intang Dulung, MHI dalam laporannya mengatakan, kegiatan ini diikuti 256 peserta dari 32 FKPT di seluruh Indonesia.

Pada kesempatan itu, juga penghargaan diberikan kepada 5 FKPT Terbaik 2015 dan 5 penghargaan untuk FKPT dengan Penelitian Terbaik.

5 FKPT terbaik diberikan kepada Sumatera Utara, DKI Jakarta, Banten, Sulawesi Selatan, dan Jawa Timur. Penghargaan diserahkan langsung oleh Pangdam VII Wirabuana yang juga penggagas lahirnya FKPT Mayjen (TNI) Agus Surya Bakti yang didampingi Direktur Pencegahan Brigjen Pol Drs Hamidin.

Kemudian 5 FKPT dengan Penelitian Terbaik diberikan kepada Nanggroe Aceh Darussalam, DI Yogyakarta, Sulawesi Tenggara, Lampung, dan Kepulauan Riau. Penghargaan diserahkan Kepala  BNPT Komjen Pol Drs Saud Usman Nasution, SH, MH, MM.

FKPT Sumut saat diwawancarai via telpon mengatakan,” ini suatu kebanggan menjadi salah satu FKPT yang terbaik dari 32 FKPT lainnya keberhasialan ini tidak dapat terwujud apabila tidak adannya kerjasama yang baik antara satu dan lainnya. Dan harapan FKPT sumut ditahun yang akan datang ialah tetap menjaga solidaritas antar umat beragama dan menjaga agar sumut tetap aman dan kondusif.  Sekali lagi Suatu kebanggaan bagi FKPT SUMUT atas terpilihnya sebagai FKPT Terbaik Se-Indonesia, harapannya semoga di tahun 2016 nanti FKPT Sumut bisa lebih memberikan yang terbaik lagi terutama khususnya buat daerah Sumatera Utara.Sehingga daerah Sumatera Utara tetap senantiasa aman, dan kondusif serta jauh dari tindakan – tindakan yang berbau radikalisme dan terorisme.”

Tentang fkptsumut

fkptsumut