Templates by BIGtheme NET
Rumah » informasi » Poldasu Pantau Aktivitas Simpatisan ISIS di Asahan

Poldasu Pantau Aktivitas Simpatisan ISIS di Asahan

Poldasu terus memantau aktivitas seorang warga Kabupaten Asahan yang diduga menjadi simpatisan ISIS.

“Orang tersebut saat ini dalam pengawasan intelijen kepolisian dan pembinaan masyarakat agar tidak menyebarkan ISIS” kata Kapoldasu, Irjen Pol Ngadino saat dikonfirmasi wartawan, selasa (10/11).

Tapi, sambung Kapoldasu, pihaknya belum bisa mempublikasikan identitas orang tersebut. Ini dilakukan untuk kepetingan penyelidikan. “Untuk menjaga pemantauan terhadap yang bersangkutan, identitas tidak akan kami beritahu dulu,” ujarnya.

Pihaknya berkesimpulan warga Asahan itu sebagai simpatisan ISIS dari beberapa atribut, seperti bendera yang ditemukan polisi dari sepeda motor yang digunakannya. Diketahui, warga Asahan itu, berniat ingin berangkat ke Suriah.

“Ada beberapa bendera ISIS yang dibawa dia dan dibagikan ke beberapa orang di Asahan, tiga pekan lalu. Kemudian pergerakan dan aktivitas yang bersangkutan juga terpantau berafiliasi dengan ISIS,”terangnya.

Namun kemungkinan adanya organisasi yang berafiliasi dengan ISIS, poldasu belum menemukannya. Pihaknya menyebut sementara ini simpatisan ISIS di Asahan masih perorangan.

“Untuk mensterilkan Sumut dari kemunculan simpatisan ISIS, polisi masih meningkatkan pemantauan di daerah – daerah yang berbatasan langsung dengan Malaysia yang kerap digunakan jalur menuju Suriah,” tukasnya. (Medan Pos)

 

 

Tentang fkptsumut

fkptsumut