Templates by BIGtheme NET
Rumah » Tak Berkategori » BNPT-RI Mengajak Pemuda Berperan dalam Countering Violent Extremism (CVE)
1

BNPT-RI Mengajak Pemuda Berperan dalam Countering Violent Extremism (CVE)

Palembang, 15 September 2015, BNPT-RI melalui Deputi 3 bidang kerjasama regional dan internasional menggelar acara “Workshop Praktek Terbaik CVE Global Counter Terrorism Forum (GCTF) Peningkatan Peran Pemuda Dalam Countering Violent Extremism Dan Penanggulangan Terorisme” yang diselenggarakan pada tanggal 15 – 17 september 2015.

Kegiatan dibuka oleh Komjen Saud Usman Nasution kepala BNPT – RI dalam sambutannya beliau menekankan bawasannya BNPT sendiri yang hanya memiliki anggota sekitar 51 orang tidak mungkin sanggup dalam melaksanakan pencegahan maupun penanggulangan Radikalisme dan terorisme sendiri maka dari itu BNPT mengajak seluruh stakeholder yang ada untuk bersama-sama memencegah terorisme lebih terkhusus kepada para pemuda yang pada hari ini hadir sebagai peserta pada workshop dan beliau juga berharap besar agar mahasiswa dapat lebih aktif dalam berdiskusi nanti.

Ketua FKPT Sumatera Selatan dalam sambutannya beliau mengatakan bawasannya Sumatera selatan sampai saat ini masih zero konflik yang artinya sampai saat ini Sumatera selatan masih aman dan kondusif tapi beliau kembali menegaskan aman bukan berarti tidak waspada, kemudian beliau menambahkan 2018 nanti Palembang akan menjadi tuan rumah ASEAN GAMES oleh karena itu beliau berharap besar seluruh masyarakat Palembang dapat terus menjaga kekondusifan ini agar perhelatan besar nanti bisa berjalan aman dan sukes.

Dalam pantauan FKPT Sumatera Utara yang diundang untuk menghadiri kegiatan workshop, antusias mahasiswa dan pemuda lainnya sudah terlihat sejak pagi sejak meja registrasi dibuka. Dan dalam workshop terlihat mahasiswa memperhatikan dengan seksama materi apa saja yang disampaikan oleh pemateri.

Harapan besar semoga kegiatan berjalan lancar dan sukses semoga apa yang diharapkan dapat terjadi acara workshop ini. #FamdMp

Tentang fkptsumut

fkptsumut